Teangan di dieu

Rabu, 21 September 2016

Level Rezeki

LEVEL REZEKI

REZEKI LEVEL PERTAMA
وَمَا مِن دَآبَّةٍ فِي الأَرْضِ إِلاَّ عَلَى اللّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا كُلٌّ فِي كِتَابٍ مُّبِينٍ -٦-
"Tidak suatupun makhluk bernyawa (termasuk manusia) yang bergerak di atas bumi semuanya Dijamin Allah rezekinya..." (QS. 11: 6)
Maksudnya Allah akan menyediakan atau memberi air, udara, makanan, kesehatan, kasih sayang dsj., untuk seluruh makhluk hidup di dunia. Ini adalah rezeki yang paling mendasar dan minimal.

REZEKI LEVEL KEDUA
وَأَن لَّيْسَ لِلْإِنسَانِ إِلَّا مَا سَعَى -٣٩-
"Tidaklah manusia mendapat apa-apa kecuali apa yang telah dikerjakannya" (QS. 53: 39)
Allah akan memberikan rezeki sesuai dengan apa yang dikerjakannya. Jika seseorang bekerja dua jam, maka ia akan mendapat hasil yang dua jam tersebut. Jika seseorang bekerja lebih lama, lebih rajin, lebih berilmu, lebih sungguh-sungguh, ia akan mendapat lebih banyak, apapun agama dan sikap orang tersebut.

REZEKI LEVEL KETIGA
وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِن شَكَرْتُمْ لأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ -٧-
“... Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih."(QS. 14: 7)
Inilah rezeki bagi orang yang disayangi Allah. Orang-orang yang pandai bersyukur akan dapat merasakan kasih sayang Allah & mendapat rezeki yang lebih banyak. Itulah Janji Allah! Orang yang pandai bersyukurlah yang dapat hidup bahagia, sejahtera & tentram. Usahanya akan sangat sukses, karena Allah tambahkan selalu.

REZEKI LEVEL KE-EMPAT
.... وَمَن يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَل لَّهُ مَخْرَجاً | وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ...
".... Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yg tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluannya)....” (QS.Ath-Thalaq/65:2-3)
Bagi orang yang bertaqwa dan bertawakkal tak akan merasa kekurangan, karena baginya segala keinginan dan kebutuhannya sudah tercukupi...

kira-kira rezeki kita sudah sampai level mana ?

Dimanapun level kita saat ini, Semoga Allah sampaikan kita ke LEVEL 4.
Aamiin.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar